Hello #SobatDesa, salam #berdaya #berkreasi!


BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan Desa Wisata Angkatan IX, tanggal 19 s.d 22 September 2023 berlokasi di Petapan Park, Desa Aan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta dari 6 Desa yaitu Desa Aan, Desa Bakas, Desa Tihingan, Desa Manduang, Desa Besan dan Desa Pesinggahan.


Acara dibuka oleh Kepala Dinas PMDPPKB Kab. Klungkung, Bp. I Wayan Suteja A.P, M.Si serta dihadiri oleh Kabid Promosi Pariwisata Dispar Kabupaten Klungkung, serta Pemerintah Desa Aan. Penutupan kegiatan Pelatihan oleh Kepala BPPMDDTT Denpasar, Bp. Nurcholis, S.Tr A.B, serta dihadiri oleh Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Klungkung.


Pelatihan yang diadakan selama 4 (empat) hari ini di mentori oleh Penggerak Swadaya Masyarakat BPPMDDTT Denpasar dan Praktisi Desa Wisata dari Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali. Pelatihan inimenekankan pada Konsep pengembangan, serta Tata Kelola Desa Wisata yaitu dengan melakukan sinergitas dengan BUMDesa serta stakeholder lainnya di Desa agar pembangunan serta pengelolaan desa wisata dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Selain melakukan pembelajaran dan diskusi di kelas, peserta juga melakukan kunjung lapang ke destinasi Pesiraman dan Aan Secret Waterfall untuk dapat melihat secara langsung bagaimana perencanaan serta pengelolaan sebuah destinasi untuk dapat diterapkan di desa masing-masing.


#kemendesapdtt #bpsdmpmddtt #bppmddttdenpasar #desabisa #bpsdmbisa #bppmddenpasarbisa #pelatihandesa #DesaWisata #pelatihanDesaWisata #penggerakswadayamasyarakat