Hello #SobatDesa, salam #berdaya #berkreasi!


BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan BUM Desa Angkatan XIV, berlokasi di Aula Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Denpasar (BPPMDDTT Denpasar), Provinsi Bali pada tanggal 18 s.d 21 September 2023. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari 10 Desa di Kabupaten Karangasem yaitu Desa Tri Eka Buana, Desa Bungaya Kangin, Desa Nawa Kerti, Desa Baturinggit, Desa Menanga, Desa Duda, Desa Bhuana Giri, Desa Antiga Kelod, Desa Seraya Timur, dan Desa Pering Sari.


Pelatihan ini di buka oleh Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Denpasar Bapak Nurcholis, S.Tr.A.B, serta dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karangasem Ibu Ni Nengah Sri Adnyani selaku Kepala Bidang Kerjasama Desa. Pelatihan ditutup oleh Kepala Bidang Kelembagaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karangasem Ibu Ni Ketut Pujiani, S.Sos serta dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha.


Seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan antusias, dimentori oleh pelatih yang merupakan Penggerak Swadaya Masyarakat di BPPMDDTT Denpasar. Peserta berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di akhir pelatihan saja, namun juga dilanjutkan dengan pendampingan yang berkelanjutan sehingga apa yang diperoleh dalam pelatihan bisa terus diterapkan di Desa.



#kemendesapdtt 

#bpsdmpmddtt 

#bppmddttdenpasar 

#desabisa 

#bpsdmbisa 

#bulelengbisa 

#pelatihandesa 

#BUMDesa 

#pelatihanBUMDesa