Hello #SobatDesa, salam #berdaya #berkreasi!


BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan BUM Desa Angkatan XIII yang berlokasi di Gedung Saba Wahana Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu pada tanggal 13 s.d 16 September 2023. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari 10 Desa di Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng yaitu Desa Subuk, Desa Dap Dap Putih, Desa Kekeran, Desa Tinggarsari, Desa Sepang Kelod, Desa Kedis, Desa Pucaksari, Desa Bengkel, Desa Umejero dan Desa Bongancina.


Pelatihan ini di buka oleh Plt. Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Bapak Madong Hartono, S.Pd, serta dihadiri oleh Sekretaris Camat Busungbiu, Sekretaris Desa Subuk, serta Perwakilan Tenaga Pendamping Kabupaten Buleleng.


Seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan semangat dan rasa antusias yang tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa dari peserta merupakan pengurus BUMDesa yang baru, sehingga membutuhkan kiat-kiat untuk mengembangkan BUMDesa ke arah yang lebih baik. Kegiatan pelatihan ini dimentori oleh pelatih yang merupakan Penggerak Swadaya Masyarakat di BPPMDDTT Denpasar. Peserta berharap ada keberlanjutan dan tindaklanjut dari kegiatan pelatihan ini.


#kemendesapdtt 

#bpsdmpmddtt 

#bppmddttdenpasar 

#desabisa 

#bpsdmbisa 

#bulelengbisa 

#pelatihandesa 

#BUMDesa 

#pelatihanBUMDesa